5 Cara Menghilangkan Bekas Luka

4:09 AM
5 Cara Menghilangkan Bekas Luka - Cara menghilangkan luka yang nampak disebabkan tersundut panasnya knalpot motor, dapat dikerjakan dengan gampang. Bahkan juga, bahan yang digunakan berbahan alami serta tanpa ada dampak samping. Knalpot yang panas umumnya menimbulkan dampak kulit melepuh saat telah pulih. Bekas lukanya spesial serta condong menetap kurun waktu lama. 

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Dengan memakai beragam bahan tradisional ini, sekurang-kurangnya luka lantaran knalpot dapat disamarkan. Kamu dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan bahan tersebut : 

  • Minyak zaitun. Berikan minyak zaitun pada bekas luka yang terserang knalpot. Minyak ini menolong mengangkat beberapa sel kulit mati serta merangsang hadirnya sel kulit baru. 
  • Bawang putih. Potong satu siung bawang putih kemudian gosokkan cairannya pada bekas luka. Penggunaan teratur menolong menyamarkannya. 
  • Tomat. Memoleskan cairan didalam tomat ke bekas luka menolong mencerahkannya. Ini karena kandungan vitamin C serta lycopene yang ada pada tomat. Aplikasikan langkah tersebut satu hari 2-3 kali sepanjang lebih kurang satu minggu. 
  • Teh basi. Teh mempunyai anti-oksidan sangat tinggi yang ikut menolong menyamarkan bekas luka. Gunakanlah ampas teh yang sudah diseduh pada bekas luka sebayak 2-3 kali satu hari sepanjang satu minggu untuk membuat cerah kulit bekas luka. 
  • Air hangat. Bahan ini diaplikasikan tak lama sesudah kulit tersundur knalpot panas. Merendam sisi kulit yang luka ke air hangat suam kuku sepanjang 15 menit, bisa menolong menghindar kulit beralih coklat. Suhu tinggi di bagian luka bakal dinetralkan.
Luka di tangan maupun di bagian tubuh lainnya masih bisa disembuhkan dengan mengikuti 5 tips Cara Menghilangkan Bekas Luka diatas. Semoga berguna.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »